this is it

this is it
Chelsea FC #9

Jumat, 16 Maret 2012

Iklan....


               Semua produsen pasti ingin barang atau segala yang dibuatnya ingin dibeli oleh banyak konsumen, cara untuk menarik para konsumen salah satunya adalah dengan membuat iklan. Nah, kali ini yang pengen gue bagi adalah beberapa iklan yang gue temuin di sekitar kehidupan gue.

                Yang pertama, pernah sore hari gue nemuin iklan yang cukup bikin gue kaget. Hari itu kebetulan gue bangun tidur, ngerasa laper guepun cabut nyari makanan. Di tembok jalanan tertempel cukup banyak iklan, satu yang menarik perhatian gue. Iklan tersebut sangat simple, kertas putih tanpa layout, bagian atas tulisannya “Hidup / Mati” cukup besar. Sumpah waktu itu kaget banget, berasa idup di zaman bajak laut, kirain tidurnya lama,terus pas bangun udah masuk  zaman bajak laut. Langsung tengok kanan-kiri barangkali ada Luffy atau Jack Sparrow. Gataunya itu iklan servis dan jual computer kondisi apapun. 

                Iklan kedua, gue rasa hampir semua orang yang lewat di jalan tersebut pasti ngeliat iklan yang ditempel  di tembok ga jauh dari per-empat-an jalan. Daerah yang bisa dibilang agak gelap, iklan tersebut dipasang dengan latar kuning dan tulisan hitam, berisi “ Pijat Mama Yosua”. Bisa dibayangkan betapa bersinarnya iklan itu. Ga salah, banyak temen gue yang lewat semuanya tau iklan itu. Gue yakin itu tempat pijet pasti banyak yang berkunjung karena gue rasa iklan itu sukses buat dilirik oleh banyak orang.

                 Ketiga, mungkin ini bukan termasuk iklan, tapi nama dari rumah makan yang sering gue datengin. Sebagai anak kos yang baik dan benar, pasti langsung ngerasa bahagia kalo ada kata MURAH. Gue nemuin 2 nama rumah makan dengan embel-embel  kata MURAH tersebut. Satu, Rumah Makan Padang Murah Meriah. Spanduk di depan Rumah Makan itu bertuliskan “Cuma 4500/porsi, Es The 500. Kalo bisa murah,ngapain mahal” kurang lebih seperti itu. Tapi apa yang terjadi? Ketika masuk dan dihadapkan dengan beberapa hidangan lauk pauknya, guepun nanya, “mas, mana yang 4500/porsi?” mas-masnya jawab “itu telor sama sayur aja” dalem hati gue bilang “kampret,kirain makan sama ayam bisa 4500”. Gue ngerasa ketipu. Kalo cuma telor sama sayur sih di Burjo juga cuma 4000 perak. Iklan itu sukses menarik banyak pengunjung, tapi DIMANA BUKTI MURAH MERIAHNYAAAA!!! Kedua, Rumah Makan yang satu ini juga ga kalah sering gue datengin, Enak MURAH Bergizi, sekali lagi Enak MURAH Bergizi. Yang ada malah gue rasa di Rumah Makan itu terbilang cukup mahal.

                Yap sekian dari gue, kalo ada iklan-iklan absurb lainnya, nanti menyusul. See Yaaa!

0 comments:

Posting Komentar